5 Apilkasi Pemutar Musik Untuk Android

Apa jadinya di dunia ini apa bila tidak ada musik ?. Hidup hampa bagai makan tanpa garam. Dengan musik hidup menjadi asyik, musik menjadi penyemangat hidup. Mungkin juga bisa mengingat kenangan masa lalu.Sejatinya musik menjadi bagian dari kehidupan manusia .

Dulu ketika kita mendengarkan musik memggunakan wolkman yang mempunyai ukuran besar.Sekarang mendengarkan musik pakai smartphone bisa dinikmati  di mana saja kita mau.

Ketika kita memutar musik di smartpohne android dengan pemutar musik bawaan smartpohne yaitu Google play musik.dari sebagian pengguna mungkin merasa kurang lengkap.Tentunya ini menjadi peluang untuk para vendor untuk merubah tampilan pemutar musik tersebut sebagai daya tarik  sedangkan untuk fungsinya tetap.

Ketika pengguna ingin mengoftimalkan fungsi dari pemutar musik .Ada beberapa aplikasi pemutar musik yang bisa anda coba .
Diantaranya:

1. Google Play Music


Aplikasi pemutar musik Google Play Music adalah bawaan dari android.Yang mempunyai kemampuan memilih musik berdasarkan Nama artis,judul lagu dan album.Dan apabila anda kurang puas dengan suara yang di keluarkan ,anda tingal setting saja equqlizernya.Juga di dukung dengan pemutar musik cloud sehingga pengguna bisa mendownload musik library dalam layanan cloud tersebut.Sehingga tanpa batas waktu dan ruang.

2. MixZing Music Player

MixZing Music Player mempunyai bayak fitur pilihan dan mudah di gunakan oleh para pengguna.Tampilan musik berdasarkan lagu, artis dan genre dan untuk mempermudah membuat play list terdapat auto-paylist dan recently added. Sedangkan untuk mencari media tedapat file browser yang terintegrasi,Sehingga ketika pengguna sedang memutar musik dan ingin di jadikan ringtone bisa dilakukan.

Selain itu MixZing Music Player memiliki kemapuan fungsi organizer yang mumpuni diataranya :
- Mengedit tag sebuah lagu.
- Menyajikann informasi seperti biografi artis, lirik lagu, serta hasil pencarian dari Wikipedia, YouTube, dan Google.
- Mengatur equalizer, Sehingga pengguna   dapat mengatur  setting treeble dan bas   sesuai keinginan pengguna
- Setiap lagu bisa disetting berbeda untuk lagu atau album tertentu dalam playlist.
- Aplikasi MixZing juga bisa memberikan rekomendasi sebuah lagu yang tersimpan, berdasar musik    yang sering diputar.
Dari beberapa kelebihan ada juga kekurangan diantaranya :
- Sering muncul iklan
- Sebelum pengguna melakukan sesuatu video akan ditampilkan.
Aplikasi ini memakan memori 20 Mb saat bejalan.
Anda Mau coba?
.
3. Winamp

Pada masa lualu hampir semua pengguna PC memkai Winamp sebagi pemutar musik.Tapi sayang layan itu telah di hentikan.Namun pengguna andriod masih bisa menikamati musi pakai apilkasi ini melalui pihak ketiga.Versi android ini mempunyai pungsi yang sama seperti di PC dulu,.
Fungsinya nyaris sama dengan versi PC, hanya saja untuk equalizer dan lirik lagu tidak tersedia di versi gratis. Manajeman playlist dalam aplikasi ini cukup baik, sangat mudah menambah lagu dalam list dan menyimpannya. Terdapat juga auto playlist seperti recently added, recently played, dan top played.
Salah satu fitur andalan Winamp adalah voice command, Winamp akan memutar lagu secara langsung ketika pengguna menyebutkan judul sebuah lagu.,dengan catan setting telah betul..Aplikasi ini memakan memori 30 MB waktu bejalan.

4. CloudSkipper

Memilki tampilan yang cantik adalah daya tarik dari aplikasi yang satu ini.  Memang untuk equalizer agak sulit untuk di pakai,tapi suara yang keluar sangat bagus ketika anda menyelesaikan setingan dengan benar. Terdapat juga efek reverb.virtual dan bass boster. Namun sayang fitur unu akan membuat lagu tersendat di perangkat android yang memilki spesifkasi yang rendah. Saat tidak di gunakan aplikasi CloudSkipper tidak berjalan di background. Saat berjalan aplikasi ini membutuhka memori sebesar 12 MB.
Terdapat equalizer yang sedikit rumit digunakan, namun begitu settingan selesai dilakukan, suara yang dihasilkan cukup bagus. Bahkan CloudSkipper juga memberikan efek reverb, virtualizer, dan bass booster. Sayangnya untuk perangkat Android dengan spesifikasi rendah, fitur ini justru malah membuat lagu tersendat.
Lockscreen yang dimiliki CloudSckipper juga tergolong bagus. Cukup bagus untuk dijadikan locksreen permanen. Aplikasi CloudSkipper tidak berjalan di background saat tidak digunakan, dan hanya memakan memori 12 MB RAM saat berjalan.

5. Poweramp

Aplikasi berbayar ini  memiliki banyak fitur pada android.  Dan apabila anda ingin mencoba anda bisa mengunduh trial selama 15 hari , Poweramp mendukung bermacam format audio untuk menampilkan lirik.Untuk mempermudah pencarian file lagu di sediakan  tag edittor  yang berfungsi untuk memberi tanda sebuah file..



Komentar :

Posting Komentar